JUAL BELI MOLEN BETON MURAH DAN TERLENGKAP BOGOR DEPOK SUKABUMI TANGERANG BEKASI

JUAL BELI MOLEN BETON MURAH DAN TERLENGKAP BOGOR DEPOK SUKABUMI TANGERANG BEKASI




Keberhasilan dalam pembuatan beton sangat ditentukan oleh cara pencampuran atau pengadukan beton. Pengadukan beton dapat dilakukan dengan dua metode yaitu pengadukan manual dan pengadukan masinal dengan molen. Pencampuran beton yang dilakukan di lapangan, untuk beton non struktur dan volume kecil biasanya pengadukan beton dilakukan secara manual dengan menggunakan perbandingan volume, sedangkan untuk beton mutu sedang dan volume tidak terlalu banyak dilakukan pengadukan dengan molen. Bahan penyusun beton menggunakan perbandingan volume dengan komposisi 1 bagian semen, 2 bagian pasir, dan 3 bagian koral. Pengadukan beton dilakukan dengan metode manual pengadukan di atas beton dan pengadukan di atas tanah, dan metode masinal pengadukan dengan molen Benda uji yang digunakan berupa kubus dengan ukuran 15 cm x 15 cm x 15 cm, masing-masing sebanyak 3 buah sampel untuk setiap cara pengadukan beton. Pengujian kuat tekan beton dilakukan pada umur beton 28 hari. 

Hasil penelitian menujukkan bahwa metode pengadukan beton mempengaruhi kuat tekan beton yang dihasilkan. Metode pengadukan beton masinal dengan molen terjadi kenaikan kuat tekan dibandingkan dengan metode pengadukan manual di atas beton dan metode pengadukan manual di atas tanah masing-masing berturut-turut sebesar 39,08% dan 64,72%

Penggunaan beton sebagai material bahan bangunan menjadi pilihan utama bagi masyarakat, dikarenakan selain mempunyai kekuatan tinggi bahan penyusun beton mudah didapat, beton mudah diproduksi dan juga mudah perawatannya. Dalam pembuatan dan pengadukan campuran beton haruslah dilakukan dengan benar, sehingga tidak mengurangi kekuatan beton.Dalam pengerjaan beton, faktor pengadukan menjadi salah satu hal yang penting. Menurut Soetjipto (1987) menjelaskan bahwa ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi mutu beton, diantaranya adalah faktor pelaksanaan pengadukan beton.  










Untuk pengadukan menggunakan molen, prinsip dasarnya sama dengan pengadukan secara manual, hanya proses pencampuran bahan adukan dilakukan di dalam molen yang terus menerus diputar. Hasil adukan beton dengan menggunakan molen lebih baik dan lebih merata dibandingkan dengan proses pengadukan secara manual. Perbedaan proses pencampuran manual dengan molen terletak pada cara mencampur bahan penyusun beton, dimana pada pengadukan dengan molen sewaktu mencampur di lapangan, agregat terlebih dahulu dimasukkan ke dalam tong (molen), kemudian diikuti pasir dan terakhir semen.  




 


        JUAL BELI/SEWA/RENTAL/SERVICE
              molen beton,stamper,jack drill,
             jack hammer,cutting beton/aspal,
                         vibrator,genset,dll
                          BOGOR DEPOK

                           089638378439


Telepon / Sms : 081290816527
Whatshapp : 089638378439


atau 

informasi lebih lanjut


Keyword: Sewa stamper kuda depok, rental stamper kodok depok depok, menyewakan mesin stamper depok, tempat sewa stamper termurah depok, cari tempat sewa stamper depok, sewa stamper depok, sewa mesin stamper beji depok kemiri muka depok kukusan depok pondok cina depok tanah baru depok bojongsari depok curug depok duren mekar depok duren seribu depok pondok petir epok serua depok cilodong depok jatimulya depok kalibaru depok kalimulya depok sukamaju depok cimanggis depok cisalak pasa depok curug depok harjamukti depok mekarsari depok pasir gunung selatan depok tugu depok cinere depok gandul depok pangkalan jati depok cipayung depok pondok jaya depok ratu jaya depok limo depok grogol depok krukut depok meruyung depok pancoran mas depok mampang depok depok jaya rangkapan jaya sawangan depok bedahan depok cinangka depok kedaung depok pasir putih depok pengasinan depok sukmajaya depok abadijaya depok baktijaya depok cisalak depok mekarjaya depok sukmajaya depok tirtajaya depok tapos depok cilangkap depok cimpaeun depok jatijajar depok leuwinanngung depok sukamaju depok sukatani depok tapos depok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMPAT SEWA MESIN BOBOK BETON JACK HAMMER MURAH BANJARSARI BOGOR

SEWA MESIN BOBOK JACK HAMMER MURAH DI BOGOR 0896 3837 8439  Seringkali kita menemukan pekerja yang sedang mengebor pada proyek galian yang s...