Tips Mesin Stamper Kuda Tidak Bisa Menyala


Halooo kawan sindaaaang.
Ketemu lagi dengan admin, disini admin mau ngasih tips buat kawan – kawan soal mesin stamper kuda.


Kali ini admin ingin memberi tips stamper kuda jika kita ingin menghidupkannya tetapi tidak mau hidup.
Nah hal pertama jika kita ingin menghidupkan mesin stamper kuda yaitu harus terlebih dahulu mengecek tangki bensinnya, jika tangki bensin kosong atau terdapat bensin tetapi tidak memenuhi kapasitas minimal mesin untuk menghidupkan mesin maka mesin tidak akan mau hidup. Dan jika sudah terisi bensin maka segera buka keran bensin agar bensin ngalir ke selang bagian mesin.

Tips yang pertama ketika stamper kuda sudah terisi bensin penuh dan tidak mau menyala

  • Pertama cek terlebih dahulu apakah didalam selang bensin menuju karburator mengalir atau tidak, disini agar memastikan bahwa bensin ngalir secara normal agar jika posisi mesin hidup tidak mogok – mogok.


  • Yang kedua yaitu jika mesin tidak mau hidup juga yaitu dengan mengecek busi. Busi ini adalah bagian terpenting dalam mesin karena busi akan memicu pembakaran mesin dengan menggunakan percikan listrik. Cara mengecek busi yaitu dengan membuka cangklongnya lalu putar mesin dengan cepat jika terpercik dari ujjung busi maka busi dipastikan normal jika tidak maka mesin mati karena busi nya mati
  • Yang ketiga jika bukan karena busi, bisa jadi mesin stamper kuda karburatornya banjir, jika karbu banjir maka mesin stamper kuda tidak akan menyala, maka dari itu harus membuka filter udara terlebih dahulu dengan kunci pas kemudian buka perlahan karburatornya dan jika banjir lalu segera bersihkan dan keringkan dan pasang kembali. Setelah itu bisa dipastikan mesin akan normal dan dapat hidup kembali dengan mudah.

itulah beberapa tips jika mesin stamper kuda tidak mau menyala.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMPAT SEWA MESIN BOBOK BETON JACK HAMMER MURAH BANJARSARI BOGOR

SEWA MESIN BOBOK JACK HAMMER MURAH DI BOGOR 0896 3837 8439  Seringkali kita menemukan pekerja yang sedang mengebor pada proyek galian yang s...